30.10.13

Dinas dan Jalan ke Gorontalo

Hai, kemaren aku ke gorontalo loh, biasa sama bu susi, aku seneng kalo pergi dinas ama dia, hehe acara hari itu aku updating dan verifikasi data gis, lalu ikut konsolidasi statistik di hotel rachmat, disana hotel ada yang mahal dan ada yang murah itu semua tergantung kondisi dan keadaan, semakin bagus hotel, semakin mahal dan semakin tipis uang disaku, maka dari itu aku pilih yang murah2, itu di hotel mega zanur. dari front office hatiku sudah ngeluh, karena aku yakin makanan nya pasti biasa. huhuhu tapi tak apalah itu menyelamatkan uang disakuku hehe. 

Perjalanan aku memakai garuda indonesia ke sana sekitar 4,5 Jam, mungkin dari jakarta ke makassar 2 jam dan dari makasar untuk transit ke gorontalo 1,5 Jam. oke pegel banget ini kepala, bokong, ama pundak. boring juga soalnya pesawatnya ga ada tv di masing2 kursi, padahal berharap banget itu akan jadi perjalanan menyenangkan di pesawat bisa lama2, lalu nonton film dan makan. 

Karena cuaca yang mendung perjalanan udara jadi aga seram, kata bu susi. kalo aku sih engga ya haha. karena dia pernah trauma ama pesawat goyang. akibatnya aku mendapatkan serangan kuku dan remasan dari orang di bangku sebelah mba yuni. hehe

Hari pertama jam full, kita cari data ke sana kesini. diiringi dengan kepala yang pusing dan capek. sampe jam 4 sore waktu sana kita nguber-nguber data di orang-orang. selse semua tinggal 1 lagi data dari tempat yang berbeda akan kita uber besoknya setelah usai ikut acara statistik di hotel rachmat.

Besoknya, kita pegi ke dinas yang pertama kita datangi untuk ketemu dengan orang yang kemarin ngga ada, lalu semuanya berangkat ke hotel  new rachmat tempat acara statistik. aku fikir statistik ini acara yang bener-bener mikir seratus bahkan dua ratus persen lalu dihadapkan dengan sytem yang canggih luar biasa menghasilkan data akurat yang sangat dinanti-nantikan kantor pusat kami. dan setelah aku lihat loh ternyata ampir mirip apresiasi gis kemarin. tapi kenapa orang-orang dikantor kayaknya ketakutan atau mungkin bangga menjadi narasumber di acara statistik. oh seperti itu toh.

Besoknya lagi, kita langsung ke acara statistik kita bantu-bantu entry sebentar lalu ke tempat pengambilan data yang terakhir. dan selesai pengambilan data jam 11 waktu sana kita balik lagi ke acara statistik untuk penutupan, disana aku bete banget soalnya tanggung ditanggungin nyuekin sendiri soalnya aku sakit perut bulanan, bahkan hal yang tak terduga malam nya itu sampei ke sprei hotel. hiks hiks

Ngomong-ngomong soal hotel 2 sarapan aku selalu ga kebagian, langganan menunya hanya tinggal, sayur, pindang balado atau telor balado dan tahu aja huhuhuhu lalu ACnya ga dingin dingin hari pertama aku ga bisa tidur akibat kegerahan. tapi hari ke dua mulai pules walopun tetep mungkin panas rasanya di dalam kamar, tapi hari ketiga setelah mati lampu itu AC kayaknya agak kerasa tapi aku bersyukur acara tvnya seru-seru ngga kaya mas lamo ama mas ayenk yang katanya ga ada siaran tv disana hehe. Beruntung, beruntung.. hehe

Oh ia, pas malem ke 3 kita makan malem didepan hotel, yang punya warung dia cerita katanya dulu dibelakang hotel itu ada kiburan yang dikeramatin. untung aku ga bisa bahasa jawa, jadi aku ga denger deh la la la la la la haha tapi bu susi ampe ga bisa tidur hahaha, aduh kuburan aja takut.

Disana oleh-oleh khasnya adalah Batik kerawang dan Pia, tapi pia udah dikasih dari dinas pas penutupan acara statistik, tinggal baju kerawang deh, nah aku beli buat ibu ku 3 meter itu drkitar 175ribu + kerudung kerawang 50ribu+lalu aku juga beli t-shirt tulisan I love Gorontalo (lebay) buat adekku lalu aku? aku ga perlu ngelihat ibu dan adikku dapet oleh-oleh itu hal yang luar biasa bagiku alhamdulillah ada sisa uang yang dibawa ke rumah besoknya. :D

Itulah, jalan-jalanku di Gorontalo 22 - 25 Oktober 2013, kemarin.
Share: