23.4.13

Bali (ISS, KRISHNA, JIMBARAN, MONUMEN BOM BALI II, dan GWK)

mba Maya, mas Ayenk, Aku, Mas Cumi, Mas Sidik, Aki Ocit, ama Bu Susi
ISS - Bali
                 Akhir bulan kemarin tanggal 21-22 April, aku mendapatkan perjalanan dinas ke Bali sebuah pulau dimana sering dilihat di tv, atau bahkan dalam mimpi, "Akirnya gue ke Bali Coyyy...." Minggu pagi, tanggal 21 kami berangkat dari bandara soekarno hata, ternyata ada lebih dari 20 Orang dari kantor kita yang pergi ke bali, untuk acara ini dan perjalanan menuju bali yaitu sekitar 1:20 karena selisih waktu lebih cepat dari waktu jakarta kita nyampe di Bandara Ngurahrai yaitu sekitar jam 10:20 lumayan cukup lama juga sih
 Kami pergi ke Bali ini dalam rangka pelaksanaan pemeran rumput laut berstara internasional dan Indonesia menjadi tuan rumahnya, berhubung bukan dari subdit kami yang jadi mempunyai anggaran jadi kami bukan panitianya. Horeee... masih kebayang Oktober silam soal acara Seabfex 4 kita jadi panitia, benar-benar stress dimana-mana hehe, beruntungnya lagi kasubdit kami mengerti kemauan kami yaitu jalan-jalan. kita hampir menelusui tempat-tempat unik disana, salah satu tempat yang dicari ketika berkunjung ke kota lain adalah tempat oleh-oleh dan kita nyampe di KRISHNA.
Krishna
Tapi ada suatu kejadian yang bikin ngenes disana. yaitu pas kita mau belanja, Ibu kami bilang "Satu jam ya belanjanya, satu jam" Oke kita semua berpencar. karena asyik pilih-pilih karena barang-barangnya pada bagus dan harganya juga cukup bagus. aku kelupaan waktu dan ketika aku mau bayar, "Kemana orang-orang?" ternyata aku ditinggal, mereka sudah ada diluar dan mencoba sedang menghubungiku, "Oh, my God, Sorry!!" aku tinggalkan saja belanjaanya dan keluar, mengingat antriannya yang sangat dahsyat mengantrinya luar biasa panjangnya. aku bergegas keluar dan aku liat muka-muka orang yang kesal menunggu dan menyesali ternyata aku meninggalkan keranjangku hahaha. "Sorry,Sorry,Sorry" lalu mas ayenk berkomentar "Mbak regina kalau liat tempat belajaan lupa telepon ngga pernah diangkat" Hadeh... hehehe ga enak juga sih hehe tapi ga papa, kalo saat itu terjadi pembayaran antara aku dengan kasir mungkin sampai 450ribu belanjaan ku, yang lainnya hanya paling banyak 150rb. hahaha "Hehe, teu kadangu mas" artinya ngga kedengeran mas.

Habis dari KRISNA kita menuju tempat makan dan hempppt... aku ngga nyangka bau dupa, sesajen gitu didalam rumah makan. tapi memang begitu adat dan tradisi di Bali. mereka selalu membakar menyan dan menempatkan sesajen dimanapun, bahkan aku melihatnya di dalam mobil yang kami rental. Waduh...
Sehabis makan kita pergi ke hotel dan akan berkumpul kembali setelah solat dzuhur untuk ke tempat pameran.
Lagi makan Jagung bakar
Aksinya Mas Fajar ama Mas Ayenk
Di Hotel Nusa Dua disana kita akan menggelar pameran, dan acara intinya karena akan kedatangan menteri KP ke sini, Ketika kami tiba disana ternyata didalam ruangan itu sangat rame dengan orang-orang yang bawa inilah itulah, soalnya ini hari terakhir kami mendekor stand. kita menghias mejanya dengan rampel, lalu menata produk-produk olahan rumput lautnya, sampai melipat-lipat leaflet. sangat melelahkan karena kami  melakukannya dengan berdiri, ouw.. pegelnya nih lutut. selesai dekorasi itu sekitar jam 6.15pm waktu sana. lalu ibu kita, menggiringkan kami untuk berhenti kembali ke hotel untuk mandi dan solat padahal kami ke pantai jimbaran dulu deh lalu foto-foto sambil makan jagung bakar.
Pose Melamun
Aku lupa ini pantai apa, yang pasti bukan pantai kute, denger-denger sih jimbaran tapi ada yang mungkin karena kecapean jadi kami agak berleha-leha buat mandi, dan kami berkumpul jam stengah 8pm menurut jam hp ku, wah ini kita ketelatan fikirku, lalu 3 orang dari Subdit TU ikut dengan kami, setelah tiba di tempat pameran ternyata sudah bubaran, scadule malam itu adalah welcome dinner dan kami melewatkan itu huhuhuh :( laperrrr...... sekali lagi kami memastikan acaranya benar-benar sudah berakhir atau tidak, dan ternyata ruangan benar-benar sepi tinggal piring - piring yang berserakan sedang diambil-ambil ama ob , hadeuuhhh... perasaan ini yang berkecambuk di diri mas, mas dan aki ini, kalau aku sama bu susi santai aja yang penting tiap lorong foto-foto hehe

Kita lihat ke stand pameran akhirnya, kita merapihkan sisa-sisa sedikit kekurangan.
Aku sama ibu lagi nata product
Oia sebelum ke pameran kami ke tempat belanja lagi buat beli keranjang buat pajangan product semple dan nganter aku yang tadi pagi ga jadi beli oleh-oleh, makasih bunda udah ngertiin :D
Ini dia mas cumi ama mas Sidik,
pengen ketawa mulu kalo udah
liat mereka ngobrol

Perjalanan padahal hanya 2 hari 1 malam tapi rasanya ga abis-abis ceritanya hehe

Setelah beres  kami tutup stand kami sama kain putih, bukan kafan ya hehe
mie cool (Es Rumput laut mirip mie)
Bros Kerang
Aku udah nyiriin kalau besok aku mau beli mie cool ama bross kerang uyu-unyu.

Rumah makan pecel ibu tinuk *(kalo nggak salah
Makan nyok
Sekitar jam 9pm waktu jam hp ku, kami meninggalkan tempat pameran lalu kami pergi makan bersama rombongan sekitar 10 orang yang berada di mobil kami. dan pilihan makan kami tertuju pada pecelnya ibu Tin. dan setelah makan kami melanjutkan jalan-jalan ke daerah pantai kuta dan mobil terhenti di pinggir Monumen Bom Bali, sayang nya disana aku ngga mengabadikan dengan foto, ketika fokusku ke monumen bom bali itu, suara disana ga karuan ramai sekali ternyata pendengaran ku seakan tertutup melihat monumen itu, lalu aku melihat orang sedang men-drum di lantai2 dan lampu hijau merah menyorot ga karuan keluar, astagfirullah ga bisa ngomong apa-apa deh aku. itu seperti diskotik terbuka. suasana seperti remang-remang di luar dan melihat jelas orang-orang bule di dalam-dalam ruangan sedang nari-nari ataupun duduk-duduk dihiasi sorotan-sorotan lampu dan alunan musik keras yang menusuk telinga, pantas saja tempat ini menjadi sasaran, Allahu akbar.
Setalah selesai berkeliling itu jam 11pm lebih waktu di hp ku, lalu menuju hotel untuk tidur , aduhh badanku rasanya sakit banget. pertama punggung nyentuh kasur itu adalah sebuah kenikmatan luar biasa. karena aku dari subuh bangun jam 3 lalu perjalanan ke bandara, lalu jalan-jalan di bali, beres-beres stand, baru jam 12pm waktu di hp ku aku berhenti beraktifitas, sebelum masuk kamar ibu berpesan besok pagi kita ke GWK ya.. jam 6 waktu sini. itu bearti jam 5 dong dan harus bangun minimal setengah jam sebelumnya jam stengah 5 dan sekarang aku tidur jam 1 waktu sini.  yowis sigue nurut aja. padahal capek banget ni badan. hadeuh... :(
GWK
Solat subuh, dan keluar jam 6 waktu sini, hanya minum secangkir teh panas, dan buah tanpa makan nasi kami berangkat ke GWK, aku pikir GWK adalah tempat joging atau tempat umum yang sering disinggahi banyak orang pagi-pagi. ternyata taraaatttt... ini adalah sebuah monumen kita masuk ke tengah2 bukit yang sudah dipotong potong untuk jalan. disana hanya ada kami bertiga, ibu, bu susi dan saya, kenapa kita datangnya pagi2? karena kalo agak siangan itu bayar hingga 1 orang x 40 ribu. ya Allah, mending bayar terus banyak orang daripada dateng pagi2 ga ada siapapun disana tempatnya juga menakutkan jadinya karena ga ada siapapun, hanya terlihat patung-patunng dan 2 patung besar yaitu patung merak dan kepala laki-laki yang sangat-sangat besar berikut fotonya : Hhuuufh.

Hadeuhhh...
Jam Setengah 8 an kita balik lagi ke hotel untuk mandi dan siap-siap ke hotel. hadeuh.... inilah acara puncaknya acara di bali pas kami datang opening akan dibuka oleh menteri KP dan kami malah disuruh masuk bukannya jaga pameran yasudah lah dengan perut kukurubukan mana tunduh Lapar banget... kami masuk aja dengerin satu per satu ceramah, eh pidato. akhirnya mengantuklah dan ini sudah tidak bisa ditahan lagi.
aduh aku cape banget nih nyeritanya belum juga selse. Setelah selesai opening semua digiringkan ke tempat sajian-sajian makanan yang terbuat dari rumput laut. kebetulan sekali gue laper.. hahahaha... setelah gue sibuk fotoin pa menteri nyicip satu-satu makanan yang tersaji akhirnya saya makan juga, aku makanin semua aja hahaha laper..... bangeeeeet.... Setelah beres makan makan kami siap siap ke bandara karena penerbangan jam 3 waktu sini.