18.4.13

18/04/2013 KASUS : Misteri Hilangnya Buku Nomor KPA

          Kasus hari ini Rabu,18 Apri 2013: Ceritanya begini,Pagi-pagi diumumkan telah hilang sebuah buku nomor KPA bulan April , semuaheboh karena ada yang mau menuliskan untuk sppd (surat perintah perjalanandinas) dan kegiatan-kegiatan lain. “Bagaimana jadinya buku nomor KPA hilang? Sayamau ke bali nih, ke bali, terancam gagal” guyonan mas sidik lalu bu ninaberkoar-koar  “Awas aja lu ye, yangkedapetan di mejana ada buku nomor KPA  traktir makan siang!” dan akhirnya semuapengisi ruangan direktorat usaha dan investasi mencari-cari dimana keberadaanbuku tersebut dikarenakan ancaman makan siang, minimal meja sendiri bersih daridosa. Semua mencari-cari , tuduh saling tuduh akhirnya terjadi, “Biasanya EmakEsmi nih” saut mba tutur, lalu karena merasa dituduh bu esmi menjawab “Enggakali ya, geledah aja” Pa Bambang (Plh. Dir. Ui hari ini) “Hayo siapa jadinyayang ntarktir makan?” kata pa bambang sambil jalan ke ruangannya “Ngga tau pa,belum ketemu”.



           “TU ngga ada” “IP enggak ada” “PU engga ada” “Mba lia nih kemaren kayaknya minjem buku nomor KPA” mba tutur kembaliberkomentar  “Udah gue liat beberapa kalidimeja gue ngga ada, hih ngeri banget ya kalo tiba-tiba ada dimeja gue”, “Lamo,yang subdit lain ngga ada, disubdit lo kali” Akhirnya subdit gue tertuduh juga “Engga,gue belum ngerjain SPJ-SPJ” terlihat semua seperti menuduh mas lamo, mungkinkarena dia orangnya polos, kadang2 pelupa, kemungkinan terbesar kesalahanterjadi oleh Subdit gue mas Lamo sebagai PUMP. “Cuy, gue belum ngerjain SPJ-SPJ”mas Lamo kembali berkomentar seperti sebelumnya “Tolong ya dikoordinasikansetiap subdit cari dimasing-masing meja”serunya mba tutur. lalu Pa Bambangkeluar dari ruangannya kemungkinan beliau mau ke ruangan pa direktur karnaurusan surat, namun terhenti di tengah perjalanan dan berkata “ Siapa jadinyayang traktir nih?” “Belum ketemu Juga pa” kata mba lia lalu kembali berkomentar“Serem banget ya kalo tiba-tiba ada di meja gue” ini mba lia kayaknya ketakutanbanget ama ancaman makan siang haha namun mba eca datang ke tempat buku nomorKPA dan bilang “Buku nomor KPA mana, buku nomor KPA mana” karena mba eca bilangseperti itu akhirnya Seisi direktorat Usaha dan Investasi berkomentar pedasseperti mengkroyok mba eca, karena dari tadi UI kan meributkan buku nomor KPA,kupingnya kemana kali ya mba eca haha berikut komentar-komentar penghuni UI “Tanteu,kan dari tadi ngga ada” “Tante, telinga nya kemana? ”Tantee.. Tantee”tambah massidik dengan logat jawa. Semua nyorakin mba eca.

          Mungkin putus asa mencarihilangnya si buku nomor KPA. Suasana menjadi agak tentram. Kembali pa Bambangdari ruangan Dir akan menju rangannya dan berhenti kembali ditengah perjalanandan berkomentar “Jadinya siapa yang traktir makan siang?” lalu mas ayenkberkomentar lucu “ Pa Bambang, gimana nih ngga ada buku nomornya, tolongbertindak dong sebagai kasubdit”  danakhirnya pa bambang berteriak “Woro-Woro” sambil semangat dan semuanya malahmenertawakan pa Bambang, tidak aneh kalo setiap orang yang berbuat kekonyolanatau semacam sesuatu yang bikin aneh seluruh penghuni UI akan jadi bahan ejekan/guyonan,terjadi juga itu pada pa bambang dengan propokator mas sidik dan mas ayenk. Ketikasemua berfokus pada pa bambang,mas sidik dan mas ayenk tiba-tiba mba ecateriak, “ Nah buku nomor ketemu” Hwaaah semua ber komentar,ketawa, dan mengejek“Wah eca, si eca tu jangan-jangan” “Pa Bambang kayaknya pas tadi bilangWoro-woro kita kesireb, lalu ziut.. disimpen di situ bukunya” “Jiah pa Bambangini pelakunya”tembal lagi mas Sidik “Traktir, Traktir,Traktir” semua orang saatberkata traktir itu merasa kayak anak kecil yang lagi minta jajan ama bapanya.Semua menyalahkan pa Bambang dan sesuai perjanjian yaitu traktir makan “Asihlist siapa aja, Bento-Bento” Mas ayenk kembali berkomentar.

          Tapi pelaku sebetulnya adalahmba resa. Kenapa? Karena pas kita semua fokus merhatiin pa bambang, mba ecadateng nyamperin gardek sambil bawa buku nomor KPA nyimpen di atas gardek laludiambil lagi dan teriak “Nah buku nomor ketemu” bukannya pa bambang karena  pa bambang kan kasubdit masa bawa-bawa bukunomor KPA buat apa hayo... sedangkan mba resa PUMP.
Itu lah misteri hilangnya bukunomor KPA.

-regina-
Share: