6.5.14

Batam - Singapore its oke #akurapopo

     Kalian tau kalau beberapa minggu yang lalu gue ribut buat paspor, rencananya kita ( Mba Cynthia, Bu Susi, Mba Wely, Gue) bakal nyebrang pas acaran Batam Marine and Fisheries Expo yang ke 2, antara pengen ikut ama ga pengen ikut setidaknya buat ongkos kesana gue harus punya 1 juta, sedangkan uang dinas gue mungkin habis ludes kalo gue maksain, tapi sisilaen gue pernah ngiri sama beberapa temen gue yang foto di Merlion, norak ya gue? wkwkwk
     Tanggal 1 Mei, orang lain libur hari buruh nasional gue pergi menempuh tugas berat untuk besok. acara forum business, yang dibuka oleh pa Dirjen, kita nginep di hotel sama dengan tahun kemaren Harris Hotel, dulu gue kagum banget dengan service yang diberikan disini, tapi hari pertama itu kita yang rencananya menginap 3 malam harus membayar uang dimuka sedangkan pagu untuk gue yang statusnya belum S1, adalah sekitar 280ribu, dan harga hotel yang sekitar 645rb perhari dibagi untuk 2 orang, masing-masing 322,5ribu dan gue perhitungkan gue rugi 50ribu/hari :( nyesek its ok #akurapopo 
     Malam pertama di Harris kita masih havefun karena kita semua solid di 1 hotel, hingga akhirnya ada yang mengacau menawarkan pindah hotel dengan harga permalam 380 sekian ribu, akhirnya penghuni 3 kamar dari 6 kamar berstatus Panitia Acara pindah ke hotel lain Hotel Venesia, mereka ingin juga ngajak gue pindah ke hotel yang harganya lebih miring tapi teman sekamar gue ngga mau its oke #akurapopo
Hari pertama acara lumayan cukup enteng kerjaan cuma jaga administrasi dibantu oleh bala bantua dari TU mba nisa, dan dari EO, tapi itu nujukin gue agak ga kerja its oke #akurapopo 
tapi waktunya salat jumat gue diminta jaga stand pameran yang lokasinya di sebrang hotel haris, walopun dekat tapi lumayan jauh, ditambah teriknya matahari menyengat jalan sekitar beberapa meter jadi 5-10 menit. barter jaga dengan mba wely, akhirnya gue jaga stand sendirian oke #akurapopo makan siang terlewatkan gue beli J.Co Capucino, Burger Omlete, dan Youghurt dengan harga 89.000 sedangkan di seberang sana mereka sedang parasman makan siang dengan menu2 yang super :( its oke #akurapopo
    Jam 5 acara forum bisnis selesai, gue kaget Pa Solah pulkam saat acara puncaknya, Kenapa? ternyata kakaknya meninggal, Inalillahi... maka dari itu kita harus berusaha keras berkerja walau tanpa pemandu oke kitarapopo.
     Jam 7 acara makan malam, kali ini gue jangan sampai ngga makan lagi, gue makan sepuasnya. hahaha pembalasan. setelah itu diumumkanlah banwa yang pertama ngajak nyebrang ternyata ngga jadi, otomatis bu susi pun ga ikut alasan ga bisa bahasa inggris dan udah pernah kesana, mampus.. kalo tau gitu kenapa gue cape2 bikin paspor ? AAghk.. :( #akurapopo tapi mba wely pengen pergi dan terus ngajakin gue pergi, antara pengen ikut nemenin mba welly, atau ngga ikut uang buat beli TV di kosan. malam itu aku galau luar binasa. hingga akhirnya ada sms datang " Regina, Mba welly jadi nyebrang regina ikut ya, tiketnya ada di hotel venesia, nanti mba wely yang talangin dulu" ya sudah kepaksa ikut deh padahal gue udah positif ga jadi mau sms tapi malah keburu datang sms itu, its ok #akurapopo

Cerita belum selesai sampai disini :)
Akhirnya subuh jam 5 gue udah berangkat ke penyebrangan, beruntungnya hotelku ada disamping itupun udah diburu-buru hiks hiks gue beli tiket PP 375,000 karena belum persiapan buat tuker duitnya gue berencana beli pas udah nyampe disana
Perjalanan sih sekitar 1 jam, sedikit pusing juga sih tapi dipaksain buat tidur supaya kaga mabok, #malu-maluin. Saat tiba di Singapore, sungguh aneh bin ajaib suasananya sangat berbeda, fasilitasnya luar biasa, rapih bersih bebas polusi asap kendaraan dan luas dipandang mata #lebay  tapi gue rasa iklim disana ga jauh beda ama indonesia, malah panas banget.
Gue tukar uang 1,200,000 kali ini duit DL gue habis buat foya-foya, mana harus bayar hotel yang rate diatas pagu lagi karena emak kaga berbesar hati dalam membagi persentase pembayaran pada manusia golongan II hiks hiks sedih sekali.
Gue sendiri sih sebenernya hanya ikut-ikutan doank, dengan jalan kaki kita akan ngelilingi beberapa tempat di Singapore hingga sebelum pukul 12 siang, ini seperti kisah cinderella yang akan bersenang-senang hingga pukul 12 eh tapi ini siang hari. kalian bisa membayangkan gue disana hanya kurang dari 5 jam, dan ingin mengunjungi Marlin Park, Kampung Cina, Universal Studio dengan berjalan kaki dikejar waktu untuk naik kereta bawah tanah, dan luar biasa capeknya ternyata. kita melakukan itu semua.. hingga ada beberapa kejadian kejadian yang lucu disana gue dan mba welly terpisah dengan mba Dian dan mas Tony, gue belon cerita ya gue kesono cuman 4 orang, dan mereka berdua yang fasih kalo soal bahasa inggris. kami PANIK LUAR BIASA. mungkin dibenaknya mba welly "TOLONG SELAMATKAN KAMI" akhirnya gue memberanikan diri buat nanya orang. Emh.. Excuse me, i want going to marlin park, where the train? sambil nunjuk-nunjuk lokasi marlin park yang tertempel di denah. gue fikir ini percakapan sederhana tapi kenapa lidah gue kaku banget maka terlintas difikiran gue harus banyak berlatih nih. gue lihat mba welly hanya terkapar di bangku mungkin dia sedang berfikir "TUHAN, KENAPA NASIBKU SEPERTI INI"

ceritanya gue lanjut nanti lagi ya..
Share: