15.9.13

Hari ke 1 dari 9 hari lagi yang menyeramkan tanpa Nyokap

Hal yang sulit kalo kita anak manja, dan harus ditinggal ama orang tua berhari-hari. ini akan kita alami mulai hari ini dan 9 hari kedepan, nyokap gue ada pelatihan PLPG untuk sergur di bandung dari tanggal 15-24 September dan gue juga adik2 gue mungkin dipaksa harus mandiri saat-saat itu, gue sebagai kakak tertua pasti harus ngurus adek2 gue, berbagai bayangan mengerikan banyak terlintas difikiran gue karena gue dan adek adek gue pasti dipantau ama bibi gue. jujur gue takut ama dia, dari kita ditinggal nenek gue, gue punya trauma mendalam sama dia, dimataku dia mungkin lebih mengerikan dibanding " nenek gembrong " adek adek gue sih orangnya cuek-cuek aja sama dia tapi gue orangnya sensitif banget dan ini hari pertama, hari keberangkatan, walopun degdegan udah gue dan adek gue rasain pas malem hari atau sehari sebelumnya. ini lebih menyeramkan, pagi-pagi nyokap gue ngebangunin gue dengan bicara "ena mamah rek berangkat tea" (trans : Ena *sebutan gue dirumah* mama mau berangkat) biasanya gue suka lama banget ngonekin mata dan otak kalo baru bangun tidur, namun saat itu karena terlalu kaget gue bangun dan langsung berdiri hasilnya gue sempoyongan karena masih lulungu , sambil sempoyongan itu gue ga henti-henti bicara ngingetin nyokap gue apa ada yang ketinggalan,  
"Mah, laptopna jeung casanna ntos?" "Ntos eta mah pang mimitina dicek" 
"Mah, Flashdisckna?" "Ntos"
"Mah, Obat-obatan?" "Ntos"
"Mah, Bajuna aya nu kurang" "Ntos cukup weh" 
"Mah, Berkas-berkas" "Enya entos"
"Mamah makan heula"
"Mah ngke mun tos nepi kasih taunya"
"Mah ka bu erni na tungguan heula, ameh sakamar"
"Mah mun tos nepi diditu, beli aqua ueh"
"Mah" lagi dan lagi
Soalnya gue cemas banget, nyokap gue termasuk orang yang jarang pergi kemana-mana. dan benar-benar ga biasa keluar rumah apalagi pepergian tanpa bokap gue, karena gue sering keluar kota dan nginep di hotel, gue ceritain dan pack in barang2 yang mungkin saja dibutuhkan disana. Jadi untuk acara ini gue bener-bener perhatiin perlengkapan nyokap gue supaya aman. dan 3 koper 1 tas gembol jadinya.

ceritanya belum berakhir disini.
Share: