21.6.13

Bali, Bali, MFIF 2013

Kemarin, Tanggal 17 - 20 Juni 2013 itu kali yang ke dua aku pergi ke Bali, Horeeeeee...... Shut up! Ini ngga kaya kemaren disini aku kerja, jadi panitia salah salah satu acara kami, persiapan kali ini bener-bener mateng sampe-sampe oleh-oleh pun dirancang sedemikian apiknya supaya semua dapet oleh2 karena pengalaman dulu aku ngga belanja apa-apa karena waktu yang ga banyak disana.


Disana, biasa aku jaga administrasi di depan, ngurus daftar hadir, kata pak Jhony aku diacaran sana berpartner sama mba nisa, tapi mba nisa merangkap jadi notulen, regina bertanggung jawab dengan 1 - 100 orang dan mba nisa bertanggung jawab pada 101 - 175 orang. Waduh aku gelisah soalnya peserta yang kita undang belum seluruhnya konformasi bahkan belum 50 %, beberapa hari sebelum acara di mulai itu lah hal yang bikin aku streeesss karena yang konfirmasi hanya sedikit, aku fikir itu karena bunyi suratnya yang tidak diberitahukan batas akhir konfirmasi di kumpulkan pada tadinya target seminggu yang harusnya selsei kirim surat tapi kenyataannya hanya bisa beberapa yang terkirim aku yang hanya sendiri mengirim surat dan mengkonfirmasi tiap hari nya, seminggu sebelum pelaksanaan aku terus dan terus ditanya oleh direktur sampe pa direktur bilang, "kamu ngapain aja kemarin?" huhuhu rasanya pengen nangis padahal aku setengah mati kirim itu surat hanya dalam waktu 2 minggu harus kirim dan konfirmasi dengan target undangan 250 pengusaha, sebenarnya aku kirim surat sebanyak ini berpartner sama bu susi namun bu susi juga lagi sibuk :'( akhirnya aku kerjakan semuanya sendiri, memang simple hanya mengirimkan fax lalu konfirmasi namun ditambah lagi nomor telepon yang tidak ada aku harus mencarinya dulu di internet dan itu menghabiskan waktu 5jam apalagi kalau nomornya ga nyambung atau berpindah-pindah tangan (oper sana-sini), ditambah ganguan yang mau nyilang telepon, membuat kerja jadi terhambat, waktu semakin siang, siang semakin sore dan sore perusahan tutup. jadi bagaimana? ya harus besoknya lagi.
aku juga agak kesal karena pada hari selasa - rabu aku ada acara di rumah, dan ini ga bisa ditinggalkan fax dan konfirmasi harus terus berjalan, aku minta tolong sama mas fajar untuk lanjut sementara regina ngga ada, hanya kurang dari 20 perusahaan untuk dikirim undangannya, tapi setelah aku masuk dan aku tanya "Mas, sudah dikirim undangannya?" "mm.. oia lupa" Waduhhhhhhhh rasanya pengen teriaaaak huhuhu... akhirnya aku ngebut sengebut ngebutnya pokoknya 1 telepon aku booking ga bisa di silang siapa-siapa. ditambah makin streeesss pak Dir sedikit-sedikit kumpul, sedikit-sedikit panggil, sedikit-sedikit koordinasi aku kapan kirim fax nya? lalu makin kejeng-kejeng stressnya pak dir tiap masuk dan keluar ruangan selalu ngonfirmasi terus sama aku "Udah sampai berapa?" "Nambah berapa?" "Konfirmasi terus ya dek" "Gimana?" Waaaahhhh aku stressss sampe makan siangpun selalu ditendang.
Hingga tiba akhirnya H-3 Hari Jumat aku sudah ngga ada kekuatan sudah, aku udah hampir menyerah sampai2 pengusaha yang disebar di seluruh provinsi aku kirimkan, dan khusus bali, ntb, jawa timur pengusaha-pengusahanya aku kirimkan semuanya, tapi hingga tiba jam 5 sore aku cukupkan sampai disini, total yang konfirmasi adalah 125orang, dan mati aku 50 orangnya lagi gimana?
Sabtu aku pulang ke subang, aku packing-packing barang2 yang harus dibawa dan plan disana gimana?
Karena di sana cukup lama aku merencanakan melist apa aja yang akan aku beli, hehehe walaupun akan stress diawal terlebih dahulu. 
Minggu usai kuliah aku berangkat lagi kekontrakan, lalu aku persiapan segalanya tiket, ktp, gff dll. lalu tidur dan hidupkan alarm 3 3nya hpku. 
Malam harinya aku kaget kok udah ada yang buka administrasi, ternyata itu untuk acara yang awalnya bersamaan pembukaannya, lalu akhirnya kita buka administrasi juga karena ga enak dengan yang lainnya walaupun pakai baju ga resmi ya sudah lah, toh di jadwal acaranya regristrasi hari senin. heuheu
Senin pagi aku sudah siap-siap di lobby hotel dan berangkat ke lokasi acara tanpa sarapan dulu. dan zreeennnng... zreeennngg... peserta bertaburan bagai bintang disurga, tak diduga sampai kehabisan ini daftar hadir nya, kuotanya melebih 250 orang tapi tetep di SPJkan itu hanya 175 orang. Alhamdulillah... 
Walaupun bekerjasama dengan EO tapi kita masing2, mereka yang membuat id card nya peserta, EOnya keras kepala, akhirnya banyak yang protes ah biarin aja ga ada urusannya dengan aku yang penting daftar hadir udah diisi terlebih dahulu, namun mentok di pembuatan ID Cardnya hehe
Jam 2 Siang aku putuskan untuk menyudahinya, tapi dan aku amat sangat lapar ketika aku masuk ke ruangan ternyata makanannya sudah diberesin oh sedihnya... padahal aku belum makan dan aku hanya minum air saja huhuhu....
aku seneng banget saat mas fajar bilang "Wah tugasnya regina sudah selsei" "hehehe bener, alhambulillah banget" semua datang diluar dugaan :D lalu hari-hari berikutnya ga begitu ribet seperti kemarin. :D dan hari berikutnya lagi tidak terlewatkan deh jalan-jalannya, kita ke Joger, ke Krisna juga, lalu makan Nasi Pedas, Muantabnya.... walaupun kita nggak bisa jalan-jalan kayak kemarin sama Bu oendar, sedihnya..
lalu kami pulang, tapi hari jumat nya semua pada sakit, tapi walopun agak sakit seluruh badan aku tetep masuk. dan pulang sore harinya ke Subang. Wah cukup sudah penderitaan ku awal bulan itu. Aku pulang deh ketemu mama dan adek. Fotonya belum di upload lanin kali ya...
Share: